Milan Adalah Rumah Saya

Written By Captainkidz on Tuesday, December 27, 2011 | 8:04 AM

MILAN – Kelahiran Roma tapi berjiwa Milanese. Alessandro Nesta telah memakai kostum rossoneri sejak musim 2002/03. Ia datang pada hari terakhir pasar transfer setelah Piala Dunia yang tak menguntungkan di Jepang dan Korea Selatan di mana ia dibekap cedera (satu dari banyaknya cedera yang dialaminya – seperti yang dialaminya di Jerman saat Italia menjadi Juara Dunia).

Ia telah menjadi seorang pemain Milan selama hampir 10 tahun dan dalam wawancara yang diberikan kepada Forza Milan ia mengkalim tak punya niat berhenti dalam waktu dekat ini. "Saya ingin mengakhiri karier saya dengan kehormatan, mudah-mudahan di Milan," katanya. "Standar permainan di sini sangat tinggi dan kita bermain setiapp tiga hari. Mungkin di masa depan saya akan berusaha bermain lebih sedikit, mungkin sekali sepekan." Setelah menghabiskan beberapa waktu untuk menyesuaikan diri kini ia telah merasa sepenuhnya berada di rumah sendiri di Milan. "Adalah target saya untuk bertahan di Milan 10 tahun. Keluarga saya betah di sini dan kami semua menyukainya."
Dalam wawancara itu, Nesta juga berbicara tentang kegemarannya (bermain playstation dengan Ignazio Abate) dan kehidupan pribadinya: "Saya tak sabar untuk memberi kado Natal buat anak-anak saya. Sepakbola adalah hidup saya, bahkan di rumah saya makan dan tidur dengan sepakbola."Meski ia belum memikirkan pension ia sempat mengenang karier yang telah dijalaninya: "Saya sangat senang dengan karier yang telah saya jalani. Di luar cedera yang saya alami, sepakbol telah memberi saya segalanya dan saya telah meraih banyak hal." Dan semoga ia akan terus melakukannya!

No comments:

Post a Comment